Jalur Beasiswa Prestasi Non Akademik

Jalur Beasiswa Prestasi Pimpinan Organisasi Kesiswaan

Daftar Informasi

Informasi Umum

  1. Program Beasiswa ini bagi siswa yang pernah menjadi ketua organisasi kesiswaan merupakan salah satu bentuk apresiasi Universitas Pancasila bagi siswa berprestasi untuk mendapatkan kemudahan dalam melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.
  2. Beasiswa ini diperuntukkan untuk Program Reguler Prodi S1, D4, dan D3
  3. Besaran Beasiswa diberikan sesuai dengan jenis dan tingkat prestasi yang dimiliki calon mahasiswa, mulai dari beasiswa pada semester pertama sampai dengan beasiswa penuh delapan semester.
  4. Pendaftaran Program Jalur Beasiswa Pimpinan Organisasi Kesiswaan mulai tanggal 17 Januari 2023 s.d 20 April 2023.
  5. Pengumuman hasil seleksi diumumkan pada akun masing-masing di bulan 31 Mei 2023 .
  6. Bagi Peserta Seleksi Jalur Beasiswa Pimpinan Organisasi Kesiswaan sudah dinyatakan diterima/lolos seleksi untuk segera melakukan daftar ulang maksimal 1 minggu setelah pengumuman.

Persyaratan Peserta Seleksi

  1. Warga Negara Indonesia
  2. Siswa/Siswi SMA/SMK/MA lulusan tahun 2023
  3. Memiliki nilai rapor Kelas X (semester 1 dan 2), Kelas XI (semester 1 dan 2), dan Kelas XII (semester 1 saja), dengan nilai rata-rata minimal 8
  4. Sertifikat dan atau surat keterangan dari sekolah Pernah atau sedang menjabat sebagai ketua organisasi kesiswaan, seperti OSIS, PMR, KIR, Pramuka, dan organisasi kesiswaan lainnya yang ada di masing-masing sekolah.

Prosedur Pendaftaran

  1. Buka Website http://pmb.univpancasila.ac.id Buat Akun, lalu lengkapi Profile, kemudian klik menu Pendaftaran klik Jenjang S1 &D3, pilih Daftar Pimpinan Organisasi Kesiswaan, isi formulir pendaftaran & upload file yang dibutuhkan.
  2. setelah melakukan pendaftaran, wajib klik cetak kartu peserta seleksi, pada kartu peserta seleksi terdapat Nomor PIN Pendaftaran untuk login.
  3. Pendaftar hanya boleh memilih 1 (satu) program studi saja.
  4. Pendaftar mengunggah file rapor dari kelas X s.d kelas XII dalam format file Pdf. atau Jpeg.
  5. Apabila ada persyaratan dokumen yang masih kurang, maka peserta akan dihubungi dan mendapatkan kesempatan waktu paling lama 3 hari untuk melengkapinya.
  6. Pendaftar yang dinyatakan lolos verifikasi administrasi, akan diumumkan pada laman web http://pmb.univpancasila.ac.id.
  7. Pendaftar yang diterima, segera melakukan daftar ulang maksimal H+7.
  8. Apabila pendaftar tidak melakukan pendaftaran ulang setelah H+7 maka dianggap gugur/mengundurkan diri.

Program Studi yang Dapat Dipilih