Daftar Informasi
Persyaratan Peserta
Syarat Pendaftar Program S2 & S3
- Khusus pendaftar lulusan luar negeri harus menyerahkan dokumen penyetaraan ijazah dari DIKTI.
- Mempunyai nilai Tes Potensi Akademik (TPA) : 500 yang masih berlaku, yaitu maksimum 2 tahun setelah tanggal dikeluarkannya sertifikat.
- Mempunyai nilai tes kemampuan Bahasa Inggris yang masih berlaku, yaitu maksimum 2 tahun setelah tanggal dikeluarkannya sertifikat, dibuktikan dengan sertifikat :
- Test Of English as a Foreign Language (TOEFL) 500 dari UP, atau
- setara International English Testing Systems (IELTS) dari institusi yang diakui oleh IDP, atau
- setara Internet-Based (IBT) TOEFL dari institusi yang diakui oleh IIEF, atau
- setara Institutional Testing Program (ITP) TOEFL dari institusi yang diakui oleh IIEF
- Pendaftar yang memenuhi persyaratan di atas, dapat melamar untuk menjadi peserta program magister dalam bidang studi yang sama dengan bidang studi kesarjanaannya atau bidang studi lain yang disetujui oleh Pengelola Program Studi.
Prosedur Pendaftaran
- Buat akun pada web PMB Universitas Pancasila
- Kemudian isi lengkap Profile Diri.
- Lakukan Pendaftaran, isi seluruh formulir pendaftaran pada menu Pendaftaran.
- Setelah selesai mengisi seluruh form pendaftaran, maka akan muncul VA pembayaran biaya pendaftaran.
- Membayar biaya pendaftaran, dengan ketentuan sebagai berikut dengan menggunakan VA yang telah didapatkan :
- Login kembali kedalam web PMB UP
- Buka menu pendaftaran yang telah dilakukan.
- Bagi peserta wajib mengunduh/mencetak Kartu Seleksi dan membawanya pada saat ujian masuk.
Petunjuk Pembayaran
Jadwal Seleksi
Program Studi Magister Ilmu Kefarmasian (S2)
No | Kegiatan | Waktu dan Tempat |
1 | Waktu Pendaftaran | 1 April 2024 s/d 23 Agustus 2024 |
2 | Tanggal Ujian Seleksi | 23 Agustus 2024 |
3 | Pengumuman Hasil Ujian | 28 Agustus 2024 |
4 | Tempat Seleksi Ujian | Fakultas Farmasi |
5 | Jam seleksi Ujian | 08.30 s/d selesai |
6 | Pembayaran dan Registrasi | - |
Program Studi Doktor Ilmu Farmasi (S3)
No | Kegiatan | Waktu dan Tempat |
1 | Waktu Pendaftaran | |
2 | Tanggal Ujian Seleksi | |
3 | Pengumuman Hasil Ujian | |
4 | Tempat Seleksi Ujian | |
5 | Jam seleksi Ujian | |
6 | Pembayaran dan Registrasi |
Program Studi Magister Manajemen (S2), Program Studi Akuntansi (S2) Dan Program Studi Doktor Ilmu Ekonomi (S3)
No | Kegiatan | Waktu dan Tempat |
1 | Waktu Pendaftaran |
|
2 | Tanggal Ujian Seleksi |
|
3 | Pengumuman Hasil Ujian | |
4 | Tempat Seleksi Ujian | |
5 | Jam seleksi Ujian | |
6 | Pembayaran dan Registrasi |
Program Studi Doktor Ilmu Hukum(S3)
No | Kegiatan | Waktu dan Tempat |
1 | Pendaftaran | 20 Februari - 28 Maret 2024 |
Add New | Test Wawancara | 29 - 30 Maret 2024 |
2 | Pendaftaran | 1 April - 27 Juni 2024 |
Add New | Test Wawancara | 28 - 29 Juni 2024 |
3 | Pendaftaran | 1 Juli - 29 Agustus 2024 |
Add New | Test Wawancara | 30 - 31 Agustus 2024 |
Program Studi Magister Kenotariatan (S2)
No | Kegiatan | Waktu dan Tempat |
1 | Waktu Pendaftaran | Sampai dengan 09 Agustus 2024 |
2 | Tanggal Ujian Seleksi | Sabtu, 10 Agustus 2024 |
3 | Pengumuman Hasil Ujian | Cek Pada Akun Pendaftaran Masing-Masing |
4 | Tempat Seleksi Ujian | Gedung Fakultas Hukum Lt.3 Kampus Universitas Pancasila Jl. Srengseng Sawah, Jagakarsa Jakarta Selatan |
5 | Jam seleksi Ujian | 09.00 s.d 13.00 WIB |
6 | Pembayaran dan Registrasi |
Program Studi Magister Ilmu Hukum (S2)
No | Kegiatan | Waktu dan Tempat |
1 | Waktu Pendaftaran | |
2 | Tanggal Ujian Seleksi | |
3 | Pengumuman Hasil Ujian | |
4 | Tempat Seleksi Ujian | |
5 | Jam seleksi Ujian | |
6 | Pembayaran dan Registrasi |
Program Studi Magister Teknik Mesin (S2)
No | Kegiatan | Waktu dan Tempat |
1 | Waktu Pendaftaran | |
2 | Tanggal Ujian Seleksi | |
3 | Pengumuman Hasil Ujian | |
4 | Tempat Seleksi Ujian | |
5 | Jam seleksi Ujian | |
6 | Pembayaran dan Registrasi |
Program Studi Magister Rekayasa Infrastruktur dan Lingkungan (S2)
No | Kegiatan | Waktu dan Tempat |
1 | Waktu Pendaftaran | 1 Mei s/d 31 Agustus 2024 |
2 | Tanggal Ujian Seleksi | 1 Juli s/d 31 Agustus 2024 |
3 | Pengumuman Hasil Ujian | 1 s/d 31 Agustus 2024 |
4 | Tempat Seleksi Ujian | Daring (secara virtual) |
5 | Jam seleksi Ujian | 08.00 s/d 14.00 WIB |
6 | Pembayaran dan Registrasi | 1 s/d 31 Agustus 2024 |
Materi Tes
No | Program Studi | Persyaratan |
1 | Doktor Ilmu Ekonomi |
|
2 | Doktor Ilmu Farmasi |
|
3 | Doktor Ilmu Hukum | |
4 | Magister Manajemen |
|
5 | Magister Akuntansi |
|
6 | Magister Ilmu Kefarmasian |
|
7 | Magister Ilmu Hukum |
|
8 | Magister Teknik Mesin |
|
9 | Magister Rekayasa Insfrastruktur dan Lingkungan |
|
10 | Magister Kenotariatan |
|
Program Studi
Program Studi S2
Program Studi S2 Eksekutif
Program Studi S3
Program Studi S2
No | Fakultas | Program Studi | Telepon |
1 | PASCASARJANA | S2 AKUNTANSI | 021-7872355 / 021-70783713
https://maksi.univpancasila.ac.id/ |
2 | PASCASARJANA | S2 MANAJEMEN | 021-78880305 / 021-3904269
https://mm.univpancasila.ac.id/ |
3 | FARMASI | S2 ILMU KEFARMASIAN | 021-7864727 / 021-7864723 |
4 | HUKUM | S2 ILMU HUKUM | 021-3919013 / 081953788511
https://magisteroflaw.univpancasila.ac.id/ |
5 | HUKUM | S2 KENOTARIATAN | WhatsApp : 08111643151
021-7871701 dan 021-22072044
email : magisternotariat@univpancasila.ac.id, magisternotariat.pancasila@gmail.com |
6 | TEKNIK | S2 TEKNIK MESIN | 021-31926047 / 021-32221077
https://s2teknikmesin.univpancasila.ac.id/ |
7 | TEKNIK | S2 REKAYASA INSFRASTRUKTUR DAN LINGKUNGAN | 021-31926047 / 021-32221077
https://s2teknikmesin.univpancasila.ac.id/ |
Program Studi S2 Eksekutif
No | Fakultas | Program Studi | Informasi |
---|---|---|---|
1 | PASCASARJANA | S2 Manajemen | 021-78880305 / 021-3904269 mm.univpancasila.ac.id |
Program Studi S3
No | Fakultas | Program Studi | Telepon |
1 | PASCASARJANA | S3 ILMU EKONOMI | 021-3904271 / 021-3106588 / 021-3904271
s3ekonomi.univpancasila.ac.id |
2 | PASCASARJANA | S3 ILMU FARMASI | 021-7864727 ext 594 s3.farmasi.univpancasila.ac.id |
3 | PASCASARJANA | S3 ILMU HUKUM | 021 – 7872830 NARAHUBUNG
SEKRETARIAT Fakultas Hukum Universitas Pancasila Jl. Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan 12640 |
Persyaratan Daftar Ulang
Persyaratan Daftar Ulang bagi yang diterima Program Pascasarjana yaitu,
Menyerahkan berkas-berkas dibawah ini ke Sekretariat Program Studi masing-masing :
- 2 lembar fotocopy KTP.
- 2 lembar fotocopy Ijazah dan Transkip Akademik S1 bagi Program Magister dan Transkip Akademik S1 dan S2 bagi Program Doktor (legalisir asli).
- Pas foto berwarna :
- 2 x 3 sebanyak 4 lembar
- 3 x 4 sebanyak 4 lembar
- 4 x 6 sebanyak 4 lembar
- Untuk Mahasiswa Asing (WNA) :
- Surat Izin Belajar dari Departemen Pendidikan dan Kebudayaan RI
- Surat Keputusan Penyetaraan dari Direktorat Perguruan Tinggi (DIKTI)
- Ijazah dan Transkip Akademik yang telah disetarakan dari DIKTI
- Fotocopy Pasport/Student Visa Belajar
- Surat Keterangan berbadan sehat dan bebas narkoba dari dokter
Uang Kuliah
Catatan Penting
- Khusus Program Kenotariatan pembayaran tidak bertahap,di bayarkan sesuai dengan jumlah total tiap semester
- Mahasiswa Program S2 dan S3 yang telah di terima, pembayaran biaya pendidikan untuk semester 1 s/d 3
ditetapkan sebagai berikut:- Tahap 1: Pada saat daftar ulang sebesar 40% dari total biaya per Semester
- Tahap 2: Paling Lambat 1 minggu sebelum UTS sebesar 40% dari total biaya semester
- Tahap 3: Paling Lambat 1 minggu sebelum UAS sebesar 20% dari total biaya semester
Sedangkan biaya Pendidikan untuk Semester 4, dibayar penuh pada saat mendaftar ulang.
- Untuk Program S2, biaya pendidikan diatas sudah termasuk biaya bimbingan tesis/disertasi.
- Biaya Pendidikan di atas belum termasuk biaya wisuda dan ijazah.
- Bagi Mahasiswa Program S2 (Magister) yang belum lulus hingga semester 4,
dikenakan biaya tambahan biaya administrasi sebesar Rp.2.000.000,- per semester. Kecuali, Mahasiswa Program S2 Ilmu Kefarmasian yang belum lulus hingga semester 4,
dikenakan biaya tambahan biaya administrasi sebesar Rp.6.650.000,- per semester - Bagi mahasiswa Program S2 Magister Kenotariatan yang belum lulus hingga semester 4, dikenakan biaya tambahan biaya administrasi sebesar Rp.7.500.000 per semester